Share Ok!

campuran

Kamis, 13 November 2014

Buat pecinta game PRO EVOLUTION SOCCER (PES)



Ini Spesifikasi PC yang Disarankan untuk Main PES 2015

By Adhi Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Tidak lama lagi, atau tepatnya pada bulan November ini, Konami diyakini bakal merilis game simulasi sepakbola populer generasi terbaru Pro Evolution Soccer (PES) 2015. Konami bahkan secara resmi telah mengungkap standar spesifikasi untuk PC yang direkomendasikan untuk memainkan game PES 2015.

Menurut yang dilaporkan laman Gamespot, Selasa (14/10/2014), PES 2015 direkomendasikan dimainkan pada PC yang telah dibekali kapasitas memori 8 GB, RAM 2 GB, serta kartu grafis Nvidia GeForce 7950. Dan yang terpenting, telah digunakan pula prosesor Intel Core i3 530.

Bila diperhatikan, spesifikasi yang 'diminta' oleh PES 2015 tergolong cukup tinggi. Akan tetapi tenang saja, spesifikasi tersebut hanya disarankan bagi Anda yang ingin benar-benar merasakan pengalaman optimal bermain PES 2015. Bila tidak, Konami juga telah menetapkan standar spesifikasi minimum seperti berikut ini.

Menurut kabar yang beredar luas, PES 2015 akan kembali dibekali platform mesin game dan grafis yang sama dengan PES 2013. Hal ini tentunya merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar PES. Pasalnya seri PES 2014 kemarin dianggap gagal total dan terasa asing bagi para penggemar.

Para pengembang rekanan Konami mengklaim bahwa PES 2015 merupakan optimalisasi dari mesin game Fox Engine yang digunakan pada seri pendahulu, PES 2014. Teknologi tersebut akan dipadukan dengan gameplay khas PES yang sempat hilang di seri sebelumnya.

"PES 2015 akan kembali ke nilai-nilai inti PES yang memberikan pemain kontrol penuh dalam permainan, kontrol responsif, dan gameplay yang sudah tak asing lagi. Pemain tak dibatasi bagaimana cara mereka harus memainkannya," kata Konami melalui pernyataan resmi yang dipublikasikannya.

Meluncur Setelah Piala Dunia, Ini yang Baru di PES 2015

By Adhi Maulana
Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Konami telah merilis video teaser game simulasi sepakbola populer generasi terbaru Pro Evolution Soccer (PES) 2015.

Menurut kabar yang beredar luas, PES 2015 bakal kembali dibekali platform mesin game dan grafis yang sama dengan PES 2013. Hal itu tentunya merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar PES. Pasalnya seri PES 2014 kemarin dianggap gagal total dan terasa asing bagi para penggemar.

Menurut yang dilansir laman Gamespot, Selasa (8/7/2014), Konami dilaporkan hampir pasti meluncurkan PES 2015 setelah gelaran Piala Dunia 2014 berakhir. Namun sayang, hingga kini belum diumumkan kapan detail waktu tepatnya.


Sementara itu berdasarkan sejumlah bocoran yang dimuat laman T3, para pengembang rekanan Konami mengklaim bahwa PES 2015 merupakan optimalisasi dari mesin game Fox engine yang digunakan pada seri pendahulu, PES 2014.

Teknologi tersebut akan dipadukan dengan gameplay khas PES yang sempat hilang di seri sebelumnya. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dipublikasikan pihak Konami menulis, "PES 2015 akan kembali ke nilai-nilai inti PES yang memberikan pemain kontrol penuh dalam permainan, kontrol responsif, dan gameplay yang sudah tak asing lagi. Pemain tak dibatasi bagaimana cara mereka harus memainkannya."


Selain itu, dijelaskan pula cara melakukan shooting pada gameplay PES 2015 yang akan kembali terasa lebih nyata, tidak ada lagi posisi shooting atau gaya mengontrol bola yang tidak masuk akal seperti di PES 2014 kemarin. Pemain berkuasa penuh atas arah, kekuatan dan kontrol.

Tantang FIFA 15, Konami Mulai Ungkap PES 2015

By Adhi Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 beberapa waktu lalu, kekecewaan muncul dari para fans game simulasi sepakbola Pro Evolution Soccer (PES). Pasalnya di gelaran itu Konami selaku pihak pembesut PES 2015 hanya menampilkan sedikit video teaser salah satu seri terbaru game andalannya tersebut, berbeda dengan EA Sports yang secara gamblang memperkenalkan FIFA 15 pada publik.

Namun tenang saja, kini Konami dilaporkan telah merilis video teaser lanjutan yang mengungkap sejumlah informasi penting yang bakal diusung oleh PES 2015.
Menurut yang dilansir laman Computer and Video Games (CVG), Senin (30/6/2014), dalam video teaser terbarunya itu terlihat bagaimana Konami ingin menonjolkan teknologi grafis yang diusungnya pada PES 2015. Dan sebagai catatan utama yang perlu diperhatikan, PES 2015 tampaknya akan kembali menggunakan platform mesin game dan grafis yang sama dengan PES 2013.


Ini tentunya merupakan kabar menggembirakan bagi para penggemar video game populer PES. Sebab, seri PES 2014 kemarin dianggap gagal total dan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para gamer.

Studio game asal Jepang itu dinilai terlalu berusaha menawarkan sensasi simulasi sepakbola yang terasa lebih nyata. Akan tetapi hasilnya justru membuat gamer merasa 'asing' dengan gameplay yang disajikan. Identitas PES dirasa telah hilang, justru Konami memberi kesan terlalu mencontoh apa yang dilakukan EA Sports dengan FIFA 14.

Selain bakal mengembalikan sentuhan gameplay ke versi lama yang lebih disukai para gamer, Konami juga dilaporkan akan menyertakan sejumlah fitur baru. Namun sayang, rangkaian fitur anyar tersebut belum diungkap pada video teaser anyar yang berbedar.


PES 2015 Akan Tersedia Untuk PlayStation 4

By Adhi Maulana

Konami telah merilis sekuel video game simulasi sepakbola populer Pro Evolution Soccer (PES) 2014 pada akhir bulan September 2013 lalu untuk paltform konsol PlayStation 3 (PS3) dan Xbox 360. Namun hingga kini, di saat konsol game generasi terbaru telah dirilis, belum ada tanda-tanda dari Konami selaku pihak pembesut untuk menghadirkan PES 2014 di platform PlayStation 4 (PS4) ataupun Xbox One.

Dan memang menurut kabar terakhir yang beredar, PES 2014 telah dipastikan tidak akan tersedia untuk konsol next-gen PS4. Namun tenang dulu, pasalnya Konami dilaporkan sedang mengerjakan proses produksi sekuel teranyar PES 2015 untuk dihadirkan di konsol PS4.

Kabar ini sendiri diungkapkan langsung oleh akun Twitter resmi Pro Evolution Soccer (@officialpes). Belum lama ini akun @officialpes mem-posting-kan sebuah tweet yang isinya adalah, "PES 2014 tidak akan dirilis di konsol next-gen namun Anda dapat berharap PES 2014 di konsol PS4 Anda."

Pernyataan itu sendiri muncul setelah akun @officialpes menanggapi pertanyaan seorang follower bernama @Mor_Sch. Ia menanyakan soal kemungkinan kehadiran judul video game PES 2014 di konsol PS4.

Pernyataan ini juga memunculkan rumor yang menyebutkan jika nantinya sekuel terbaru PES 2015 hanya akan hadir secara eksklusif di konsol PS4 saja, tidak di platform Xbox One. Namun sekali lagi ditekankan, kabar ini sendiri masih sebatas rumor.